Kamis, 07 Juni 2012

Manusia dan Harapan


Tak ada yang abadi, itulah kehidupan. Setiap yang hidup pasti akan merasakan mati, pertemuan pasti ada perpisahan, semua sudah diciptakan seimbang oleh Tuhan Yang Maha Esa, semua sudah dirajut oleh takdir yang melekat dalam diri masing -masing manusia. Tetapi penciptaan manusia mempunyai satu tujuan dan ada manfaat yang terkandung pada tiap tiap diri manusia itu. Hanya ikhtiar yang sungguh sungguh dan doa yang tulus, seseorang dapat mengubah nasib dan mengejar takdir terbaik yang sudah dianugerahkan.

Pada setiap usaha dan doa muncul suatu harapan yang menjadi titik klimaks dari setiap tujuan, dan itulah yang menjadi tolak ukur pada setiap pemikiran manusia. Harapan adalah keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan dapat diartikan sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Yang dapat disimpulkan harapan itu menyangkut permasalahan masa depan.

Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan dapat terwujud, maka diperlukan usaha dengan sungguh – sungguh, berdoa dan pada akhirnya bertawakal agar harapan itu dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar